Minggu, 09 Februari 2014

Pantai Cipatujah


OBYEK WISATA PANTAI CIPATUJAH. Tahukah anda jika Tasikmalaya menyimpan keindahan wisata pantai yang sangat luas dan terkenal dengan ombaknya yang besar. "Pantai Cipatujah" itulah nama pantai tersebut, hamparan pantainya yang landai dengan pasir putihnya dan sebagian berpasir besi sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat bermain di pantai, Selain itu di pantai cipatujah pengunjung diperbolehkan untuk memancing ikan, aktivitas memancing biasanya banyak dilakukan di muara sungai Cipatujah. Selain itu di Pantai Cipatujah suka diadakan hiburan Balapan Kerbau yang diadakan saat pesta nelayan, acara ini mampu menyedot perhatian turis mancanegara untuk datang ke tempat ini.
Kawasan wisata yang luas serta di dukung dengan panorama alam yang indah seperti terumbu karang, perkebunan kelapa serta sungai yang cukup besar membuat panorama alam disekitarnya terlihat mempesona, pantai ini merupakn potensi wisata yang menjanjikan di Tasikmalaya, luas Pantai Cipatujah sekitar 115 hektar.

Fasilitas
Bagi anda yang akan berkunjung ke tempat wisata pantai cipatujah, berukut adalah beberapa fasilitas di pantai tersebut yang bisa dinikmati. diantara fasilitas tersebut ialah

Cipatujah Tasikmalaya
- Balawista
- Gazebo
- Kios Wisata
- Panggung Hiburan
- Penginapan
- Pondok Wisata
- TempatMakan Keluarga
- Tempat Parkir yang Cukup luas
- warung makanan dan minuman

Alamat Pantai Cipatujah
Lokasi Pantai Cipatujah terletak di Desa Cipatujah Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmlaya, Jawa Barat - Indonesia
Jarak Bandung - Cipatujah sekitar 179 kilometer, sedangkan jarak Tasikmalaya - Cipatujah adalah 74 kilometer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar